.

blog-indonesia.comWelcome to Smart Alzind Cerdas Istimewa Bakat Istimewa (CI-BI)

Friday, August 2, 2013

Ramadhan at Kampus Senior High School Pelita Bangsa Pamulang Tangsel





Rabu, tanggal 31 Juli 2013 bertempat di Hall SMA Pelita Bangsa Tangerang Selatan telah berlangsung pesantren latihan (Sanlat) angkatan ke 2 tujuannya  adalah untuk meningkatkan pemahaman , penghayatan dan pengamalan peserta didik tentang ajaran islam sehingga menjadi muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi ,masyarakat , berbangsa dan bernegara.  
Dengan  tema: “Dengan pesantren kita songsong pribadi yang berkarakter”  sesuai dengan  moto yayasan School strong character building and active learning  approach maka dilaksakanlah  Sanlat , Panitia terdiri dari gabungan Guru dan Osis . Karena Osis merupakan organisasi tempat beraktifitas peserta didik dalam mengisi hari hari di sekolah maka Osislah yang menjadi terdepan dalam kegiatan tersebut sebagai perwujudan program rutin tahunan yaitu Sanlat di SMA Pelita Bangsa.
Dikomandani oleh Dhika sebagai ketua Osis dan pengurus lainnya telah berperan , berbagi tugas antara lain melakukan bakti sosial ke yayasan yatim Piatu , melaksanakan solat wajib, sunah dhuha, membaca alquran , mengumandangkan azan, iqomat , sebagai imam serta berdoa dilakukan oleh peserta didik yang bertugas.Disamping itu mereka juga melakukan kreatifitas yaitu membuat kaligrafi , penampilan peserta didik dengan beramain musik, mendengarkan kisah teladan tentang sebuah pelajaran dari Siti Hajar berlari dari bukit Safa ke bukit Marwah guna mencari Air karena Ismail menangis ingin minum air susu Siti Hajar namun Air susunya tidak keluar maka Sebagai Ibu , Siti hajar terus berusaha mencari air buat Ismail. Dengan kekuasaanNya maka keluarlah Air dari dalam tanah di dekat kaki ismail yaitu keluarlah air yang sekarang dikenal dengan air Zamzam, begitu dikisahkan.
Diakhir kegiatan maka terpilihlah Peserta didik terbaik sebagai santriwan yaitu farhan dan Santiwati terbaik yaitu Imelda. Hadiah dan sertifikat diserahkan oleh perwakilan orang tua /wali murid  (Komite Sekolah) yaitu Ibu Asih.Serta karya kaligrafi terbaik dari kelompok kelas X (sepuluh). Semoga pelaksanaan sanlat kali ini akan menjadi pelajaran yang berharga bagi seluruh peserta yaitu peserta didik kelas X dan XI IPA, XI IPS.Dan harapannya mereka akan terus melakukan hari hari di rumah setelah Sanlat akan berkarakter positif yaitu melakukan sholat lima waktu, membaca al quran serta berbagi kebaikan  kepada masyarakat guna mempersiapkan generasi muda yang berkarakter positif yaitu Jujur, mandiri, bertanggungjawab, berkreatifitas… Sampai ketemu disanlat angkatan ke 3…. Semoga….
Tangerang 1 Agustus 2013. (edy)

No comments: